• Manusia memperoleh pengetahuan

    Manusia memperoleh pengetahuan

       Saya akan menjelaskan sedikit tentang manusia memperoleh pengetahuan dari mana saja,dari kita lahir sampai akhirnya meninggalkan dunia ini banyak cara untuk memperoleh pengetahuan,contohnya kita dapat memperoleh pengetahuan dari orang tua, orang terdekat,televisi,internet,buku,dan bangku sekolah.pengetahuan yang kita dapat baik untuk diri kita sendiri dan orang lain,dalam menerapkan pengetahuan yang kita dapat ada yang buruk dan ada yang baik untuk kita dan orang lain.
       Manusia di ciptakan oleh yang maha kuasa dengan sempurna, yaitu dilengkapi dengan seperangkat akal dan pikiran. dengan akal dan pikiran inilah, manusia mendapatkan ilmu, seperti ilmu pengetahuan sosial, ilmu pertanian, i;mu pendidikan, ilmu kesehatan, dan lain-lain.
    akal dan pikiran memproses setiap pengetahuan yang di serap oleh indera-indera yang di miliki manusia.

    Mengapa ilmu hadir?
      Pada hakekatnya, manusia memiliki keingintauan pada setiap hal yang ada maupun yang sedang terjadi di sekitarnya. sebab, banyak sekali sisi-sisi kehidupan yang menjadi pertanyaan dalam dirinya. oleh sebab itulah, timbul pengetahuan (yang suatu saat) setelah melalui beberapa proses beranjak menjadi ilmu.

    Dengan apa manusia memperoleh, memelihara, dan meningkatkan ilmu?
       Pengetauan kaidah berpikir atau logika merupakan sarana untuk memperoleh, memelihara, dan meningkatkan ilmu. jadi, ilmu tidak hanya dia di satu tempat atau di satu keadaan.
    ilmu pun dapat berkembang sesuai dengan perkembangam cara berfikir manusia.

0 komentar:

Posting Komentar